pelan pelan saja

on Rabu, 10 Februari 2010

ni judul lagu yang isinya aneh banget, sore ini aku g sengaja kehujanan dan mampir di supermarket awalnya sempet kesel lantaran mau jalan malah ke ujanan. akhirnya aku masuk dan melihat-lihat tempat kegemaranku "mainan". itulah tempat kesukaanku saat maen ke suatu tempat perbelanjaan selain dari toko buku. saat mengamati beberapa spg aku ngelihat betapa banyaknya orang yang berharap pada supermaket ini. aku senang karna spg-nya muda-muda lalu apa hubunganya dengan harapan pada supermarket???
hubunganya adalah setiap spg yang ada itu sesungguhnya telah mengantungkan hidupnya pada supermarket dan meraka tidak pernah tau kapan mereka akan di ganti karna setiap tahun akan banyak lulusan cewek yang mencari kerja saat mereka (spg yang lama) 1-2 tahun kemudian mereka akan di ganti dengan spg yang baru, lebih fresh dan semangat kerjanya baru.
lalu aku menjawab pertanyaan dalam diriku, ver.... loe g harus merubah takdir tuhan dengan menyelamatkan spg lama dari jurang PHK yang akan mereka hadapi nanti. ini semua rahasia tuhan. belum tentu dibalik kesusahan seorang spg tidak menyimpan kebahagiaan, so kini emosionalku mulai terasah dan menjadi lebih dewasa.
yang lebih special adalah ketika aku mendengar lagu yang judulnya "pelan pelan saja" kata temenku sih begitu. aku teringat dengan sesorang yang mulai aku sukai walau sebelumnya aku g mungkin pernah berfikir akan bisa dekat ma dia. tapi ujungnya juga berpisah, mungkin ini cerita pendek buat aku tapi aku yakin betul ini adalah sebuah cerita baru buatnya dan mungkin pelajaran penting dalam hidupnya. karana aku berusaha memberikan apa yang dia butuh untuk masa depannya dia dalam membangun suatu hubungan. intinya gini, saat loe (yang sedang baca) ketika loe maksain sesuatu maka hasilnya nggak pernah akan baik. apa lagi masalah "hati" saat kau tak pernah mencintai seseorang jangan pernah paksakan dirimu untuk mencintainya walaupun itu hanya sebuah pelarian. karna saat kau mulai menikmati cinta palsumu kau akan membangun bom waktu yang sewaktu-waktu bisa meledak kapan saja. ini lah inti kecerdasan emosional. kenapa saya ceritakan spg di awal karna kebanyakan dari kita menilai rendah profesi tersebut. padahal kita tidak pernah tau ada senyum terbembang mana kala mereka mendapat gajih bulanan dan memberikan pada keluarganya.
kita kadang tidak pernah bisa melupakan masa lalu yang baik atau buruk dalam hidup kita. jelasnya kita harus meninggalkan masa lalu kita itu, makanya kalimat "pelan pelan saja" begitu berarti mana kala kita meninggalkan dunia di belakang kita. tatap lah masa depan dengan optimis karna yakinlah besok akan jauh lebih baik dari hari ini....
tebarkan kebaikan dan senyum agar dunia menjadi indah karana tujuan hidup kita bukan sekeda mencari materi semata ada hal yang jauh lebih penting dari itu yaitu "menyembah ALLAH".

buat special friend pada posting ini, jangan takut yaaa karna masih ada orang baik di dunia :)
cobalah terbuka maka kau akan mengerti hidup akan jauh lebih baik dan jangan pernah memaksa yaa karna paksaan tidak pernah berakhir baik."pelan pelan saja"

0 komentar:

Posting Komentar