karier

on Minggu, 29 November 2009

setelah posting sebelumnya saya membahas pilihan kini saya mau meneruskan tentang karier. orang pasti akan berfikir demikian setelah selesai semua menuntut ilmu di dunia pendidikan apa sih yang harus aku kerjakan???
-mencari kerja
-berkeluarga
-membuka lapangan pekerjaan baru
-atau apalagi ....

saya bisa pastikan tujuan anda adalah uang, karena apa untuk hidup di dunia kita butuh uang. kecuali anda adalah tarzan mungkin anda tidak butuh uang. bagaimana mendapatkan uang tersebut???
jawabannya adalah bekerja. baik sendiri atau oun kerja sama dengan orang lain. disilah masalah akan timbul. jika anda memang mempunyai skill atau kemampuan yang dibutuhkan di tempat anda bekerja saya yakin anda sukses, paling tidak untuk anda sendiri. jika sebaliknya siap2 saja untuk terdepak dari tempat kerja anda, alasanya gampang anda tidak punya kompetensi dibidang itu.
jadi untuk karir yang paling utama anda harus bisa sesuai dengan kompetensi yang ada. walaupun terkadang faktor x* sangat pengaruh terhadap karir anda tapi ingatlah....
mutiara akan tetap jadi mutiara walaupun di dalam kubangan sebuah lupur dan untuk menjadi mutiara anda harus siap ditempah dengan berbagai macam kondisi yang membuat anda tidak nyaman. smoga kita bisa jadi mutiara ang terbaik dalam menjalani karir kita.

0 komentar:

Posting Komentar